Logo Bloomberg Technoz

Siap Mengaspal di RI, Daya Jelajah Mitsubishi Fuso Capai 140 Km

Pramesti Regita Cindy
17 July 2024 20:00

Kendaraan listrik Misubishi Fuso (Pramesti/Bloomberg Technoz).
Kendaraan listrik Misubishi Fuso (Pramesti/Bloomberg Technoz).

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia meluncurkan truk listrik, eCanter pada pegelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Rabu (17/7/2024). 

Direktur KTB Aji Jaya menuturkan bahwa produk truk Fuso eCanter menggunakan baterai lithium ferro phosphate (LFP) berkapasitas 83 kWh, yang mampu menjelajah sejauh 140 kilometer. Di atas kertas gross vehicle weight-nya 6 ton, serta dibangun di atas sasis rata mempermudah menyesuaikan banyak model karoseri.

Selain itu, truk ini juga dijual di dalam negeri lewat generasi terbarunyanya melalui berbagai penyempurnaan yakni; penyematan eAxle, di mana komponen vital seperti gardan, rear motor, dan inverter menjadi satu untuk kemudahan perawatan.

"eCanter dilengkapi fitur-fitur keamanan yang canggih dikelasnya seperti elektronik stability program, yang berfungsi sebagai menstabilkan kendaraan pada saat dilakukan pengereman pada situasi berbahaya," ungkap Aji dalam paparannya. 

Selain itu, truk ini turut dilengkapi dengan acoustic vehicle alert system yang berfungsi sebagai memperingati orang di sekitarnya bahwa kendaraan akan mendekat. Tak hanya itu, ragam fitur lainnya juga turut hadir salah satunya lane depature warning system.