Logo Bloomberg Technoz

Ekonom Klaim Prabowo Sudah Kantongi Nama Calon Menteri Keuangan

Dovana Hasiana
17 July 2024 16:40

Presiden & Wapres terplih Prabowo-Gibran saat rapat pleno penetapan di gedung KPU, Rabu (24/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Presiden & Wapres terplih Prabowo-Gibran saat rapat pleno penetapan di gedung KPU, Rabu (24/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Terpilih Periode 2024–2029 Prabowo Subianto disebut sudah mengantongi nama menteri keuangan yang bakal menjabat pada kabinet mendatang. 

Bahkan, Ekonom Verdhana Sekuritas Heriyanto Irawan mengeklaim sudah melakukan diskusi dengan menteri keuangan yang ditunjuk oleh Prabowo tersebut. 

Heriyanto tidak menjelaskan dengan lengkap ihwal nama dari Bendahara Negara tersebut, tetapi memastikan sudah melakukan diskusi soal berita bahwa Adik Prabowo sekaligus konglomerat Hashim Djojohadikusumo yang mengonfirmasi adanya rencana mengerek rasio utang Indonesia hingga 50% dari produk domestik bruto (PDB) pada pemerintahan baru nanti. 

“Kebetulan minggu lalu ada lagi berita dari Financial Times tentang interview tentang itu. Pagi-pagi saya juga di-texting dari Menteri Keuangan yang akan datang. Minta tanggapan yang market friendly,” ujar Heriyanto dalam agenda Market Outlook 2024 yang disiarkan secara virtual, Rabu (17/7/2024). 

Saat menerima telepon tersebut, Heriyanto mengaku tengah berada dalam pertemuan sarapan dengan seseorang dan langsung mengirimkan pandangan ke menteri keuangan tersebut.