Logo Bloomberg Technoz

Kubu Prabowo soal Proyek IKN Baru 15%: Tugas UU, Tetap Lanjutkan

Mis Fransiska Dewi
17 July 2024 16:20

Ibu Kota Nusantara (IKN). (Dok. PUPR)
Ibu Kota Nusantara (IKN). (Dok. PUPR)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Anggota Tim Ekonomi Prabowo, Dradjad Wibowo menegaskan Prabowo akan tetap melanjutkan proyek IKN. Respons tersebut diutarakan Dradjad usai Presiden Jokowi mengatakan progres pembangunan IKN baru mencapai 15%.

"Pemerintah Pak Prabowo tetap akan melanjutkan IKN. Bukan hanya karena komitmen politik, tapi IKN itu sudah menjadi perintah UU," ujar Dradjad saat dikonfirmasi Bloomberg Technoz, Rabu (17/7/2024).

Dradjad mengatakan selama UU IKN tetap berlaku, maka perintah tersebut harus ditegakkan. Tak cuma IKN, kata dia, Prabowo juga akan melanjutkan semua program pembangunan, baik makan bergizi, IKN, swasembada pangan dan energi, dan penyediaan rumah sakit berkualitas.

"Tentu akan menjadi beban belanja APBN. Semuanya akan dilakukan bertahap sesuai ruang fiskal yang ada," kata dia menegaskan.

"Ruang fiskal akan terus diperbesar melalui peningkatan rasio penerimaan negara terhadap PDB. Jadi kuncinya memang penerimaan negara/ Jika hal ini beres, urusan yang lain lebih leluasa ditanganinya," kata dia menegaskan.