Logo Bloomberg Technoz

FBI Ikut Selidiki Kematian Misterius 6 Warga Asing di Bangkok

News
17 July 2024 15:00

Ilustrasi Garis Polisi. (Image by Pawel Grzegorz from Pixabay)
Ilustrasi Garis Polisi. (Image by Pawel Grzegorz from Pixabay)

Pathom Sangwongwanich dan Patpicha Tanakasempipat - Bloomberg News

Bloomberg, Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (Federal Bureau of Investigation/FBI) bergabung dengan pihak berwenang Thailand untuk menyelidiki kematian misterius enam warga asing di sebuah hotel mewah di Bangkok.

Perdana Menteri Srettha Thavisin mengatakan kepada awak media pada Rabu (17/07/2024) bahwa agen FBI bergabung dengan kepolisian Thailand di hotel Grand Hyatt Erawan Bangkok karena dua dari enam tamu yang ditemukan tewas di hotel tersebut adalah warga negara Amerika Serikat.

Polisi sedang berusaha mengungkap misteri di balik kematian tersebut, kurang dari 24 jam setelah seorang pramukama hotel menemukan enam orang Vietnam tergeletak tewas di kamar mereka. Tidak ada tanda-tanda perkelahian dan tidak ada memar atau luka signifikan pada jenazah. Makanan dari layanan kamar tidak tersentuh, meskipun ada enam cangkir teh berisi "residu" di bagian bawah.

"Kami masih menunggu bukti forensik dan hipotesis awal menunjukkan ini adalah kasus personal," kata Srettha. "Ini tidak terkait dengan perampokan atau keamanan internal."