Logo Bloomberg Technoz

Rapat Perdana Pansus Angket Haji Ditunda Pekan Depan

Mis Fransiska Dewi
17 July 2024 12:50

Infografis Biaya Haji Plus 2024 Syarat hingga Ketentuan Mendaftar (Asfahan/Bloomberg Technoz)
Infografis Biaya Haji Plus 2024 Syarat hingga Ketentuan Mendaftar (Asfahan/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Panitia Khusus (Pansus) Angket Pengawasan Haji Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menunda rapat perdanya yang seharusnya digelar Siang ini. Rapat tersebut seharusnya menghasilkan langkah awal investigasi penyelenggaraan ibadah Haji 2024 melalui pembentukan pimpinan pansus.

Juru bicara Pansus Angket Haji Wisnu Wijaya mengatakan, alasan penundaan didasari pada aturan tentang kewajiban adanya pimpinan DPR saat rapat perdana pansus. Akan tetapi, belum ada satu pun pimpinan DPR yang bisa hadir pada rapat hari ini. 

“Sehingga husnudzon, pimpinan DPR hari ini belum bisa hadir. Kami akan standby di sini untuk mempersiapkan apa saja hal-hal yang nanti akan dilaksanakan di acara pansus tersebut,” kata Wisnu saat dikonfirmasi, Rabu (17/7/2024).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyebut informasi penundaan rapat telah beredar sejak kemarin malam. “Kami juga bertanya kepada setjen [sekretaris jenderal] yang mengatur sampai waktu yang nanti diinformasikan kembali,” tutur Wisnu.

Anggota pansus Luluk Nur Hamidah menyatakan, rapat Pansus Angket Haji ditunda sampai minggu depan. Namun Luluk belum bisa memastikan kapan pelaksanaan rapat tersebut.