Logo Bloomberg Technoz

Gelombang Panas Ekstrem Lumpuhkan Transportasi Umum di AS

News
17 July 2024 11:10

Pejalan kaki memegang kipas untuk melindungi dari sinar matahari selama gelombang panas di New York, AS, Kamis (27/7/2023). (Jeenah Moon/Bloomberg)
Pejalan kaki memegang kipas untuk melindungi dari sinar matahari selama gelombang panas di New York, AS, Kamis (27/7/2023). (Jeenah Moon/Bloomberg)

Michelle Ma - Bloomberg News

Bloomberg, Gelombang panas yang menyengat di Timur Laut AS menyebabkan pembatalan kereta komuter di wilayah metro New York City, dan keterlambatan kereta di area Washington.

Seluruh AS dilanda rekor suhu tinggi pada hari Selasa (16/05/2024). Suhu di Washington menyamai rekor tertinggi yaitu 40°C pada hari Selasa, menandakan hari ketiga berturut-turut suhu di atas 38°C. Di New York City, peringatan bahaya panas diberlakukan, dengan peringatan suhu ekstrem tambahan di beberapa bagian New Jersey.

Suhu tinggi tersebut membebani sistem transportasi umum yang sudah tua. Baik Washington Metro maupun kereta komuter MARC milik Maryland Transit Administration beroperasi dengan pembatasan kecepatan pada Selasa. Metro membatasi kecepatan kereta menjadi 56 km/jam karena suhu rel melebihi 57°C, menurut keterangan badan tersebut. Suhu ekstrem ini menyebabkan "kelengkungan panas" atau tekukan pada rel akibat pemuaian logam, yang mengakibatkan keterlambatan pada Senin dekat Crystal City. Petugas transit memperbaiki rel semalam, seperti yang diposting badan tersebut di platform X.

Di wilayah metro New York City, New Jersey Transit membatalkan beberapa kereta komuter malam hari karena apa yang mereka sebut sebagai "masalah peralatan rel terkait panas." Mereka juga mengalami keterlambatan akibat suhu tinggi dan memperingatkan bahwa "pelanggan mungkin mengalami keterlambatan. Pembatalan atau penggabungan perjalanan tertentu mungkin diperlukan selama 48-72 jam ke depan." NJ Transit, yang sebelumnya mengalami pembatalan dan keterlambatan kereta pada musim panas ini di tengah gelombang panas lainnya, menaikkan tarif pada bulan Juli untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade.