Logo Bloomberg Technoz

"Kami sampaikan bahwasanya keempat personel tersebut adalah merupakan personel yang terbaik," kata Trunoyudo.

Jaksa Agung Sianitiar Burhanuddin juga telah memberikan restu kepada lima jaksa senior untuk mengikuti seleksi Capim KPK. Dua di antaranya tercatat pernah dan sedang menjabat sebagai juru bicara Korps Adhyaksa tersebut yaitu Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejaksaan Agung Harli Siregar; dan Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Ketut Sumedana.

Selain itu, kejaksaan juga mengirimkan Sekretaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Andir Herman; dan Fitroh Rohcahyanto yang pernah menjadi Direktur Penuntutan KPK. Satu lagi jaksa senior yang menjadi Deputi bidang Koordinasi Hukum dan HAM di Kemenko Polhukam, Sugeng Purnomo.

Panitia Seleksi (Pansel) resmi menutup masa pendaftaran calon pimpinan (Capim) dan calon dewan pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (dewas KPK) pada pukul 23.59 WIB, Senin (15/7/2024). Berdasarkan data terakhir, Pansel mencatat ada 525 pendaftar yang lolos seleksi administrasi.

Dari daftar tersebut, pansel mencatat ada 318 nama yang mengajukan diri sebagai capim KPK; terdiri dari 298 laki-laki dan 20 perempuan. Sedangkan posisi Dewas KPK; terdiri dari 184 nama laki-laki dan 23 perempuan.

(red/frg)

No more pages