Logo Bloomberg Technoz

Kepolisian dan Kejaksaan Kirim 9 Nama jadi Capim KPK

Redaksi
17 July 2024 09:30

Kapolri-Jaksa Agung (Bloomberg Technoz)
Kapolri-Jaksa Agung (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kepolisian dan Kejaksaan Agung memastikan telah mengirimkan sejumlah nama pejabat tingginya untuk ikut pada seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK). Dua lembaga hukum ini tercatat telah memberikan persetujuan bagi sembilan anggotanya untuk memasukkan dokumen kelengkapan ke Panitia Seleksi atau Pansel KPK.

"Polri memberikan beberapa nama untuk dalam hal ini yang tentunya melalui seleksi dan memenuhi syarat," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Trunoyudo Wisnu Andiko dikutip, Rabu (17/7/2024).

Dia mengklaim, Korps Bhayangkara memastikan empat perwira tinggi yang mendapat izin mendaftar telah memiliki rekam jejak yang baik dalam penegakan hukum dan antikorupsi.

Mereka adalah Komisaris Jenderal Setyo Budiyanto yang saat ini menjadi Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian; dan Inspektur Jenderal (Irjen) Didik Agung Widjanarko yang saat ini bertugas di KPK sebagai Deputi bidang Koordinasi dan Supervisi.

Selain itu, Komisaris Jenderal Panca Putra Simanjuntak yang saat ini menjabat Sekretaris Utama Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas). Sebelumnya, mantan Kepala Polda Sumatra Utara ini pernah bertugas di KPK sebagai Direktur Penyidikan pada 2018-2020. Irjen Djoko Purwanto yang kini menjadi Kapolda Kalimantan Tengah.