Logo Bloomberg Technoz

Gibran Akan Buka Rumah Dinas Wapres untuk Kegiatan Masyarakat

Redaksi
17 July 2024 08:30

Presiden & Wapres terplih Prabowo-Gibran saat rapat pleno penetapan di gedung KPU, Rabu (24/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Presiden & Wapres terplih Prabowo-Gibran saat rapat pleno penetapan di gedung KPU, Rabu (24/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka mengatakan tak akan tinggal di rumah dinas Wapres RI yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Usai dilantik, pada 10 Oktober mendatang, dia dan keluarga akan tinggal pada rumah pribadinya yang berada di kawasan Jakarta. 

"Nanti di Jakarta rumah dinas hanya saya pakai untuk menerima tamu. Saya di rumah sendiri," kata Gibran kepada wartawan dalam rekaman video, Selasa (16/7/2024).

Hal ini seolah meneruskan kebiasaan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut selama menjabat Wali Kota Solo sejak 2020. Dia dan keluarga memang tak pernah tinggal di rumah dinas Wali Kota Surakarta di Lodji Gandrung.

Gibran tercatat hanya beberapa kali datang dan berada di Lodji Gandrung untuk sejumlah keperluan pekerjaan. Beberapa di antaranya adalah menerima tamu. 

Di luar keperluan tersebut, Gibran memberikan izin kepada warga Solo untuk datang dan menikmati fasilitas di Lodji Gandrung. Menurut dia, masyarakat bisa menggunakan rumah dinas wali kota tersebut untuk berbagai keperluan seperti foto prewedding, foto wisuda, hingga sekadar menumpang penggunaan wifi.