Logo Bloomberg Technoz

Pilkada Sumut, Golkar Pilih Bupati Asahan jadi Cawagub Bobby

Redaksi
17 July 2024 07:50

Ketua DPD Golkar Musa Rajekshah bersama Bobby Nasution dan Bupati Asahan Surya. (Dok. Golkar)
Ketua DPD Golkar Musa Rajekshah bersama Bobby Nasution dan Bupati Asahan Surya. (Dok. Golkar)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Golkar akhirnya menunjuk kadernya yang menjabat Bupati Asahan, Surya sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub) pada Pilkada Sumatra Utara. Keputusan ini membulatkan pasangan calon yang akan diusung Koalisi Indonesia Maju plus di Pilkada Sumut yaitu Bobby Nasution-Surya.

“Yang pasti ya kita kan sudah sepakat dari parpol koalisi terutama karena Bobby jadi kader Gerindra jadi pasangannya adalah dari Golkar,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sumatra Utara, Musa Rajekshah atau Ijeck dikutip, Rabu (17/7/2024).

Meski demikian, kata dia, komunikasi dengan KIM plus memang belum sampai hingga penetapan sosok Surya sebagai bakal cawagub. Akan tetapi, dia memastikan jatah cawagub KIM plus pada Pilkada Sumut adalah milik Partai Golkar.

Toh, Ijeck mengklaim telah melakukan sosialisasi soal sosok Surya kepada Bobby Nasution. Dia mengklaim, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut menerima Surya yang merupakan kader asli Partai Golkar dengan kiprah panjang di pemerintahan. 

"Pak Bobby juga setuju dengan pak surya,” kata dia.