Logo Bloomberg Technoz

Ribuan dealer lumpuh selama dorongan penjualan akhir kuartal mereka akibat serangan siber terhadap penyedia perangkat lunak CDK Global pada pertengahan Juni. AutoNation Inc, salah satu rantai terbesar di industri ini, memperingatkan dalam pengajuan peraturan pada Senin bahwa insiden tersebut merugikan perusahaan sebagian besar pendapatan kuartal kedua.

Produsen mobil dan dealer mengatakan bahwa peretasan tersebut sebagian besar hanya menunda penjualan, dan tidak merugikan bisnis permanen mereka, yang berarti industri memperkirakan akan mengalami pemulihan pada Juli.

Penjualan kelompok kontrol--pengelompokan data ritel yang digunakan untuk menghitung produk domestik bruto--naik 0,9% pada Juni, menyamai kenaikan terbesar sejak April 2023. Angka penjualan ritel sebagian besar mencerminkan pembelian barang, yang merupakan bagian yang relatif sempit dari keseluruhan pengeluaran konsumen.

Harga-harga barang turun 0,4% selama dua bulan berturut-turut di Juni, menurut data Biro Statistik Tenaga Kerja yang diterbitkan pada 11 Juli. Data pengeluaran konsumsi pribadi yang akan dirilis akhir bulan ini akan memberikan rincian lebih lanjut mengenai pengeluaran yang disesuaikan dengan inflasi, baik untuk barang dan jasa di Juni.   

(bbn)

No more pages