Logo Bloomberg Technoz

Saham BBRI Jadi Pilihan Analis; Valuasi Amat Menarik

Muhammad Julian Fadli
16 July 2024 14:16

Ilustrasi pelayanan Bank BRI. (Dok. BRI)
Ilustrasi pelayanan Bank BRI. (Dok. BRI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Di balik gerak saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) yang melemah seiring berbagai sentimen yang ada terhadap Bank BRI. Menyimpan valuasi harga saham yang amat menarik, sejalan dengan potensi ‘Cuan’ yang lebih besar kedepannya.

Hal positif tersebut menjadikan saham BBRI sebagai pilihan teratas untuk saham-saham perbankan, yang dipaparkan langsung oleh Analis Sucor Sekuritas Edward Lowis dalam riset terbaru yang diterbitkan.

Ia menyoroti perihal valuasi saham BBRI yang amat menarik, seiring dengan harga saham yang tengah melemah 16,51% sejak awal tahun, atau di sepanjang tahun berjalan 2024, dengan tetap mempertahankan rating Buy, atau Beli saham BBRI.

Pergerakan Saham BBRI secara Year to Date (Bloomberg)

Adapun turunnya harga saham tersebut dipercaya bahwa pasar mungkin bereaksi berlebihan terhadap kekhawatiran tentang penurunan kualitas aset dan kenaikan biaya pendanaan.

Padahal, kinerja kuat di dalam 5 bulan pertama di 2024 dari bank-bank besar, termasuk Bank BRI menunjukkan ketahanan yang solid, dan mengukuhkan pandangan Analis bahwa penurunan nilai saham baru-baru ini merupakan peluang yang sangat baik untuk dilakukannya akumulasi saham BBRI.