Logo Bloomberg Technoz

Korut: Korsel Akan Bayar 'Mahal' atas Propaganda Anti-Pyongyang

News
16 July 2024 15:10

Kim Yo Jong (Sumber: Bloomberg)
Kim Yo Jong (Sumber: Bloomberg)

Soo-Hyang Choi dan Jon Herskovitz - Bloomberg News

Bloomberg, Adik perempuan pemimpin Korea Utara (Korut) memperingatkan Korea Selatan (Korsel) bahwa Seoul akan membayar harga yang "mengerikan" atas selebaran anti-Pyongyang yang diterbangkan melintasi perbatasan kedua negara tersebut.

Peringatan ini mengindikasikan bahwa Korut akan meningkatkan serangannya setelah mengirimkan balon-balon berisi sampah ke Korsel.

"Kami memberikan peringatan keras kepada para sampah itu sekali lagi," ujar Kim Yo Jong, seperti yang dikutip media resmi. "Mereka harus siap untuk membayar harga yang mengerikan dan mahal," Kantor Berita Pusat Korea melaporkan pada Selasa (16/7/2024).

Adik perempuan Kim Jong Un ini telah menjadi wajah dari kampanye tekanan terhadap Korsel dan Amerika Serikat (AS). Ancamannya terkadang diikuti dengan tindakan dari Pyongyang, yang telah mengirimkan lebih dari 2.000 balon berisi sampah melintasi perbatasan sejak akhir Mei untuk menunjukkan kemarahannya terhadap tindakan yang dilakukan Pemerintah Korsel dan kelompok-kelompok aktivis.