Logo Bloomberg Technoz

Final Copa America Menggambarkan AS Belum Siap Gelar Pildun

News
16 July 2024 14:40

Suasana Mencekam jelang pertandingan final Copa America di Miami, AS (Bloomberg)
Suasana Mencekam jelang pertandingan final Copa America di Miami, AS (Bloomberg)

Michael Smith - Bloomberg News

Bloomberg, Final Copa America antara Argentina dan Kolombia dimaksudkan sebagai gladi resik Miami untuk turnamen sepak bola Piala Dunia di AS. Beberapa jam sebelum kickoff, semuanya berantakan.

Penyerbu masuk ke Stadion Hard Rock dalam gelombang di berbagai titik pada Minggu malam, memanjat pagar baja, merayap ke dalam saluran ventilasi yang terbuka, dan menerobos pintu akses stadion. Kemudian, polisi dan keamanan mengunci tempat tersebut, meninggalkan kerumunan penggemar yang gelisah dengan tiket dalam kerumunan di luar saat menit-menit sebelum kickoff terus berdetak.

"Ini tragedi? Tidak, ini kekacauan total," kata Fernando Ugarte, 67 tahun, yang telah melakukan perjalanan ke Miami dari Buenos Aires bersama keluarganya, membayar US$4,700 (Rp76 juta) per tiket.

Dia berdiri di luar stadion setelah mencoba menerobos kerumunan, hanya untuk dipaksa mundur ketika polisi dalam perlengkapan anti huru-hara menutup rapat pagar baja. "Saya tidak tahu bagaimana mereka berharap bisa sukses dengan Piala Dunia karena jelas mereka tidak tahu cara mengatur apa pun."