Logo Bloomberg Technoz

TikTok Masuk Bisnis Travel Agent, Incar Pasar RI & Thailand?

Redaksi
16 July 2024 14:30

TikTok. (Dok: Bloomberg)
TikTok. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, JakartaTikTok milik ByteDance Ltd asal China dilaporkan mempersiapkan lini bisnis baru, jasa perjalanan, penginapan format online travel atau online travel agent (OTA) di pasar Asia Tenggara, seperti dilansir South China Morning Post (SCMP), Selasa (16/7/2024).

Target pasar perdana adalah Indonesia dan Thailand melalui penawaran voucher hotel, pesawat terbang hingga restoran via link di feed platform TikTok. Perusahaan merancang format agar pengguna aplikasi media sosial bisa melakukan pemesanan tanpa harus berpindah platform.

Menurut sumber yang ada di Indonesia, TikTok juga berencana masuk ke kategori rekreasi yang memungkinkan pengguna mendapatkan kupon penerbangan dan hotel yang disediakan pihak ketiga.

Pemilik restoran dan pedagang di kedua negara tersebut didorong untuk bergabung dengan “Layanan Lokal TikTok” dari platform media sosial tersebut, menurut sebuah laporan pada hari Jumat oleh outlet media China, 36Kr. 

Pada  situs rekrutmen resmi TikTok, terdapat hampir 30 lowongan pekerjaan untuk bisnis layanan lokalnya di Singapura, Jakarta, dan Bangkok.