Logo Bloomberg Technoz

Trump Hadiri Konvensi Partai Republik dengan Telinga Diperban

News
16 July 2024 13:30

Donald Trump and JD Vance. (Sumber: Bloomberg)
Donald Trump and JD Vance. (Sumber: Bloomberg)

Hadriana Lowenkron dan Stephanie Lai - Bloomberg News

Bloomberg, Donald Trump tampil perdana di depan publik sejak upaya pembunuhan, dengan telinga yang dibalut perban putih. Dia hadir saat anggota Partai Republik berkumpul untuk mencalonkannya sebagai kandidat presiden ketiga kalinya.

Mantan presiden AS tersebut memasuki Fiserv Forum di Milwaukee pada Senin (15/07/2024) dengan disambut tepuk tangan meriah oleh para hadirin kovensi Komite Nasional Partai Republik selama beberapa menit. Dia berjalan ke sebuah kotak di dekat keluarganya, dan berdiri di samping Senator AS JD Vance, yang dia pilih sebagai calon wakil presiden dalam pemilu 2024.

Trump tidak berbicara, tetapi garis besar doktrin populisnya terlihat jelas. Mulai dari pemilihan Vance hingga serentetan pembicara — seperti eksekutif bisnis hingga kepala serikat pekerja Teamsters yang berpengaruh. Mereka mendukung pendekatan Trump dengan janji untuk memperbarui pemotongan pajak yang akan habis masa berlakunya, memangkas regulasi, dan mengenakan tarif pada negara-negara lain — baik sekutu maupun musuh.

"Amerika, negeri yang penuh peluang, tidak lagi terasa seperti itu," kata Gubernur Virginia Glenn Youngkin, mantan co-CEO Carlyle Group Inc, yang dianggap sebagai calon favorit Wall Street untuk menjadi pendamping Trump.