Logo Bloomberg Technoz

Mantan Wakil Ketua OJK Rahmat Waluyanto Meninggal Dunia

Dityasa Hanin Forddanta
10 April 2023 10:52

Rahmat Waluyanto.(Dimas Ardian/Bloomberg)
Rahmat Waluyanto.(Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kabar duka datang dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Mantan Wakil Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Rahmat Waluyanto tutup usia.

Berdasarkan informasi yang diterima Bloomberg Technoz, Rahmat Waluyanto berpulang setelah sempat menjalani perawatan akibat serangan stroke. Rahmat Waluyanto dinyatakan meninggal dunia pada pukul 01.22 di Rumah Sakit Dustira Cimahi.

Selanjutnya, Rahmat Waluyanto akan disemayamkan di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto. Rencananya, Rahmat Waluyanto akan dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park, Karawang.

Rahmat Waluyanto adalah Wakil Ketua OJK periode 2012-2017. Sebagai wakil ketua OJK, Rahmat Waluyanto memiliki tanggung jawab khusus sebagai Ketua Dewan Komite Etik, Departemen Hukum, SDM, Logistik, Keuangan, OJK Institute, Organisasi dan IT.

Ia merupakan alumni Universitas Gajah Mada (UGM) dengan gelar Sarjana Akuntansi. Rahmat mengawali kiprahnya di Kementerian Keuangan pada 1985 sebagai staf pada Direktorat Pembinaan Badan Usaha Milik Negara, Direktorat Jenderal Moneter Dalam Negeri, Departemen Keuangan.