Logo Bloomberg Technoz

Rekomendasi Saham SMRA & CTRA Saat Marketing Sales Masih Melambat

Sultan Ibnu Affan
16 July 2024 11:00

Ilustrasi perusahaan properti (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi perusahaan properti (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - BRI Danareksa Sekuritas masih merekomendasikan sejumlah saham properti seperti PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) dan PT Ciputra Development Tbk (CTRA), seiring dengan catatan kinerja positif sepanjang kuartal I-2024.

Analis BRI Danareksa Ismail Fakhri Suweleh mengatakan, SMRA telah mencatatkan pra-penjualan atau marketing sales sebesar Rp1,72 triliun sepanjang semester satu tahun ini, atau setara 34% dari target. 

Meski masih cukup jauh dari target hingga akhir tahun ini yang sebesar Rp5 triliun, angka tersebut masih naik 7% secara tahunan. Oleh karena itu, Ismail masih optimistis perseroan akan mendorong kinerja untuk meningkatkan penjualan sepanjang semester II-2024. 

Terlebih, SMRA kini juga tengah menggenjot proyek-proyek menarik dan juga berlokasi strategis. Dia masih mempertahankan rekomendasi buy (beli) dengan target Rp1.000/saham tak berubah dari target sebelumnya.

"Kami percaya proyek strategis SMRA yang berlokasi di daerah dengan kepadatan tinggi harus secara bertahap diterjemahkan menjadi lebih baik ke pra-penjualan ke depan," paparnya dalam riset yang dipublikasikan Senin (15/4/2024).