Logo Bloomberg Technoz

Golkar Belum Pastikan Kader PDIP Dampingi Airin di Pilkada Banten

Redaksi
16 July 2024 11:20

Airin Rachmi (Instagram @airinrachmidiany)
Airin Rachmi (Instagram @airinrachmidiany)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Golkar mengklaim belum menentukan sosok bakal calon wakil gubernur (cawagub) pada Pilkada Banten. Mereka masih menimbang sejumlah nama yang dianggap cocok untuk mendampingi kadernya, Airin Rachmi Diany yang maju sebagai bakal calon gubernur (cagub).

Hal ini termasuk sosok Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Banten, Ade Sumardi.

“Jadi prinsipnya, kami tetap konsisten memberikan dukungan kepada Ibu Airin sebagai calon gubernur. Nah, tentukan untuk agar Bu Airin bisa menjadi calon itu kan memerlukan dukungan partai politik atau kerja sama partai politik yang lain, dan sekaligus mencari pasangan yang paling tepat untuk bisa kemudian mencalonkan diri sebagai pasangan cagub-cawagub,” kata Wakil Ketua Umum Golkar, Ahmad Doli Kurnia dikutip, Selasa (16/7/2024).

Menurut dia, masih ada beberapa partai politik yang belum menentukan koalisi pada Pilkada Banten mendatang. Partai Golkar sendiri terpaksa pecah kongsi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada kontestasi politik di Banten.

Pentolan KIM, Partai Gerindra, bersama sejumlah partai lainnya mengusung Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusuma untuk Pilkada Banten.