Logo Bloomberg Technoz

Jasa Marga Jawab BEI soal Pinjaman Rp315 M ke PT JMB

Sultan Ibnu Affan
15 July 2024 17:50

Ilustrasi kantor Jasa Marga. (Dok. Jasa Marga)
Ilustrasi kantor Jasa Marga. (Dok. Jasa Marga)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) meminta penjelasan kepada PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) soal pemberian pinjaman kepada PT Jasamarga Manado-Bitung (JMB) senilai Rp315 miliar.

Dalam surat bernomor: S-7135/BEI.PP2/07-2024 tanggal 11 Juli 2024 itu, BEI meminta emiten BUMN jalan tol itu menjelaskan secara terperinci soal bentuk pinjaman hingga jangka waktunya yang ditujukan kepada JMB.

Dalam keterbukaan informasinya, Senin (15/4/2024), manajamen JSMR menjawab bahwa pemberian pinjaman tersebut masih berbentuk plafon yang dimiliki perseroan, sehingga masih belum direalisasikan.

"Pemberian shareholder loan kepada JMB menggunakan plafon fasilitas pinjaman yang dimiliki oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk," ujar Corporate Secretary & Chief Administration Officer JSMR Nixon Sitorus.

Nixon mengatakan, nilai plafon pinjaman tersebut diberikan saat penandatanganan perjanjian pemegang saham pada 28 Juni lalu. Pinjaman itu juga diperlukan oleh JMB, yang dalam hal ini bertindak sebagai junior loan.