Logo Bloomberg Technoz

Terlihat, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara hingga Direktur DJP Suryo Utomo turut memberikan gestur penolakan sembari tersenyum lebar.

“Semoga tidak terjadi,” ucap pembawa acara merespons celetukan Sri Mulyani.

Sebelumnya, khalayak berspekulasi terkait sosok yang akan dipilih oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk menteri Bendahara Negara. Saat itu, Prabowo memberikan pernyataan dan sebuah pesan kepada Tiko, bersamaan dengan Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Darmawan Junaidi, dan Mantan Menteri Keuangan RI Chatib Basri.

"Pak Darmawan selamat ya, Pak Chatib selamat," ujar Prabowo. 

Kemudian, ada lontaran pertanyaan awak media yang menanyakan siapa sosok dan kriteria yang akan menjadi Menteri Keuangan RI.

"Pertahankan prestasi, jaga uang Republik!," ujar Prabowo sambil menyalami Kartika Wiroatmodjo, Chatib Basri, Darmawan Junaidi, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Belakangan memang beredar kabar bahwa Prabowo Subianto beserta wakilnya, Gibran Rakabuming Raka tengah mencari sosok Menteri Keuangan baru saat setelah resmi menjadi presiden. Mereka akan menunjuk sosok yang mampu mengawal keuangan untuk melanjutkan program dan kebijakan Presiden Jokowi.

(azr/lav)

No more pages