Logo Bloomberg Technoz

PAN Ajukan Bima Arya jadi Cawagub Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Mis Fransiska Dewi
15 July 2024 16:20

Wali Kota Bogor Bima Arya (Instagram @bimaaryasugiarto)
Wali Kota Bogor Bima Arya (Instagram @bimaaryasugiarto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) berencana mengajukan mantan Wali Kota Bogor, Bima Arya kepada Koalisi Indonesia Maju pada Pilkada Jawa Barat. Rencananya, Bima akan diplot sebagai calon wakil gubernur (cawagub) bagi Ridwan Kamil yang diusung Partai Golkar sebagai calon gubernur (cagub).

"Jadi pasangan ideal sempurna. Saya menilai bahwa mas Bima dapat menambah nilai elektoral kang Emil. Jadi perpaduan ini akan jadi nilai yang baik dan saya yakin potensi kemenagan akan lebih besar lagi," kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga saat dihubungi, Senin (15/7/2024). 

Dia pun mengatakan, PAN berharap anggota KIM dan partai politik lain yang turut bergabung pada Pilkada Jabar setuju terhadap sosok Bima Arya.

Meski demikian, dia mengklaim, partainya memahami ada potensi juga pasangan yang diusung koalisi bukan berasal dari kader PAN. Hal ini merujuk pada fakta, partainya tak memiliki cukup kursi pada DPRD Jawa Barat untuk bisa mengusung pasangan calon sendiri pada kontestasi politik tersebut.

"Nanti kita putuskan siapa pasangannya," ujar Viva.