Logo Bloomberg Technoz

Dogecoin DOGE milik Elon Musk tercatat selanjutnya pada daftar Aset Kripto paling menguat geraknya, adapun angka kenaikannya mencapai 4,31%, dan secara sepekan sudah menguat 14,37% pada harga US$0,1184.

Pada posisi selanjutnya, ada BNB Koin menguat 3,38% dalam 24 jam menjadi US$556,21, dalam sepekan juga menguat 11,31%.

Menyusul, Toncoin TON yang ada di daftar Aset Kripto paling melesat, dengan menyentuh 2,45% dan secara sepekan menghijau 4,84% pada harga US$7,50.

XRP Koin juga dalam tren penguatan dengan kenaikan 2,02% dalam 24 jam menjadi US$0,5295, dan mencatatkan kenaikan 26,11% dalam sepekan.

Tren positif juga terasa hingga Altcoin lainnya, Polkadot DOT juga tengah dalam tren Bullish. Dengan mencatatkan di teritori ekspansif mencapai 4,45% dalam 24 jam menjadi US$6,48, dan menguat 8,46% dalam sepekan.

Shiba Inu SHIB juga bergerak di zona hijau dengan kenaikan 2,96%, dan secara seminggu perdagangan melesat mencapai 13,93% pada harga US0,00001808.

Senada, Avalanche AVAX bergerak menguat 2,11% dalam 24 jam menjadi US$26,79 dalam sepekan, AVAX melesat 4,56%.

Injective INJ, dan memecoin PEPE kompak ada di zona hijau dalam 24 jam. Dengan masing-masing mencatatkan angka kenaikan 5,96% dan 5,64%.

Sentimen Aset Kripto

Seperti yang diwartakan Bloomberg News, Donald Trump, Calon Presiden Amerika Serikat, mengatakan dia ditembak di telinga kanan dalam insiden yang terjadi dalam sebuah kampanye di Pennsylvania.

Menurut Analis Pasar IG, Tony Sycamore, pendarahan telingan kanan Trump, “Telah meningkatkan peluangnya untuk terpilih kembali.”

Adanya harapan kemenangan Donald Trump dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) pada November telah mendorong reli Bitcoin, dengan kabar seputar politik AS menjadi titik fokus bagi investor, mengutip Bob Mason dari FX Empire.

Donald Trump Diduga Ditembak. (Dok: Bloomberg)

Survei terbaru Donald Trump mendapatkan 42,3% suara pada hari Minggu dibandingkan dengan 40,4% untuk Presiden Amerika Serikat saat ini menjabat, Joe Biden, dengan sampel 538.

Trump adalah capres pendukung Aset Kripto. Lewat media sosial Truth, ia menyatakan Bitcoin “Garis pertahanan kami melawan CBDC,” mengacu pada mata uang digital Bank Sentral. 

Tim kampanye Trump mengatakan dia “Baik-baik saja” dan dia masih berencana menghadiri konvensi pencalonan partainya minggu depan di Milwaukee. 

Dalam sebuah postingan di jaringan media sosialnya, Trump menyampaikan belasungkawa kepada keluarga peserta rapat umum yang tewas, dan berterima kasih kepada penegak hukum atas tanggapan mereka.

“Saya tertembak dengan peluru yang menembus bagian atas telinga kanan saya,” kata Trump dalam postingannya di Truth Social. 

“Saya langsung tahu ada yang tidak beres, saya mendengar suara mendesing, tembakan, dan langsung merasakan peluru menembus kulit. Banyak pendarahan yang terjadi, jadi saya menyadari apa yang terjadi.”

(fad/wep)

No more pages