Logo Bloomberg Technoz

Bitcoin Lompat 4,5%, Harga Kembali ke Rp1,01 Miliar

Redaksi
15 July 2024 12:10

Bitcoin. (Dok: Bloomberg)
Bitcoin. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Harga Bitcoin menembus US$62.000 di tengah sentimen capres Donald Trump akan terpilih — pasca percobaan pembunuhannya pada sebuah rapat umum di Pennsylvania — menyisihkan saingannya Presiden Amerika Serikat (AS) saat ini Joe Biden.

Senin (15/7/2024) siang Bitcoin mencatatkan kenaikan 4,5% ke level US$62.609 (sekitar Rp1,01 miliar) dipercaya merupakan tanggapan atas insiden Trump di Butler.

Tren bullish pada awal minggu ini merupakan level tertinggi dalam lebih dari seminggu, berdasarkan catatan Bloomberg News. Trump adalah capres pendukung koin kripto dan jika prediksi kemenangan membesar memungkinkan dia kembali ke Gedung Putih.

Pada saat yang bersamaan, Trump bisa mendepak Gary Gensler sebagai bos Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) lebih cepat. Gansler dikenal amat membatasi pergerakan mata uang kripto hingga bisa menggantinya dengan pejabat yang lebih ramah industri.

Kemungkinan lain saat Trump terpilih adalah memperkenalkan kerangka kerja regulasi kripto yang sangat dibutuhkan untuk mendorong inovasi sambil melindungi konsumen, dilansir dari FX Empire.