Logo Bloomberg Technoz

Dico Ganinduto yang Diusung Golkar Vs PDIP di Pilwalkot Semarang

Mis Fransiska Dewi
15 July 2024 10:30

⁠Bupati Kendal Dico Ganinduto (Instagram @dicoganinduto)
⁠Bupati Kendal Dico Ganinduto (Instagram @dicoganinduto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Golkar dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendukung Bupati Kendal Dico Ganinduto untuk maju dalam Pilkada Kota Semarang 2024. 

Sebelumnya, Dico sempat digadang-gadang akan maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah untuk berduet dengan artis Raffi Ahmad. Bahkan baliho mereka pun sempat bermunculan di sejumlah titik Kota Semarang, Jawa Tengah.

“Kami [Golkar-PSI] bersepakat untuk di Kota Semarang, itu akan didukung kader yang namanya Dico Ganinduto," kata Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto kepada wartawan.

Penugasan terharap Dico untuk maju Pilgub Jawa Tengah kabarnya telah dicabut Partai Golkar. Hal ini seiring keputusan Partai Golkar dan partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju yang ingin mengusung Kapolda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Ahmad Luthfi sebagai cagub Jawa Tengah.

Dico pun digeser dari Kabupaten Kendal ke Kota Semarang. Pada Pilkada mendatang, kader Partai Golkar ini berpotensi berhadapan dengan petahana dari PDIP yaitu Hevearita Gunaryanti Rahayu.