Logo Bloomberg Technoz

Menurut analis pasar Tony Sycamore dari IG Australia Pty insiden yang menyebabkan telinga kanan Trump mengalami pendarahan menjadikan momentum Bitcoin.

Ada peluang besar Trump kembali terpilih dan mantan presiden AS ini merupakan capres pendukung koin kripto. Trump bahkan dijadwalkan akan menghadiri konferensi Bitcoin pada akhir Juli.

Harga Bitcoin US$61.000 sebagai resnpons sentimen bullish pasca penembakan Trump.

Selain sepanjang perjalanan kampanye terus menyuarakan dukungannya kepada Bitcoin, Trump juga diketahui bertemu dengan beberapa penambang aset digital bulan lalu.

Lewat media sosial Truth, ia menyatakan Bitcoin “garis pertahanan terakhir kami melawan CBDC,” mengacu pada mata uang digital bank sentral. 

Para fans Bitcoin menyatakan bahwa kripto Bitcoin adalah alat lindung nilai dan aset penyimpanan terbaik terhadap gejolak politik. Namun, dilansir Bloomberg News, klaim pendukung BTC kerap jadi kontroversi jika melihat volatilitas harganya.

Trump lolos dari Penembakan, kripto di atas angin

Donald Trump Alami Insiden di Kampanye. (Dok: Bloomberg)

Percobaan pembunuhan melalui penembakan Donald Trump yang gagal membawa angin segar koin kripto. Kenaikan Bitcoin 2,4% dan dipercaya kan tinggi akan diikuti oleh altcoin, seperti Ethereum (+2,48%) ke US$3.257,69 dan Dogencoin (+2,41%) ke US$0,11.

Menurut laporan Benzinga, bahkan Ether juga sempat mengalami lonjakan tertinggi dalam 10 hari ke level US$3.280. Total likuiditas dalam 24 jam terakhir mencapai US$94,39 juta.

Reli juga meningkatkan permintaan investasi kontrak derivatif Bitcoin, dan ini memunculkan skenario sentimen bullish di pasar. Hal yang masih menjadi spekulasi.

Indeks pertaruhan jangka pendek “bullish” melonjak drastis dalam 24 jam terakhir, dengan indeks “Fear & Greed” berada di posisi Neutral, dari sebelumnya Fear.

(fik/wep)

No more pages