Logo Bloomberg Technoz

Keamanan Konvensi Partai Republik Diperketat usai Trump Ditembak

News
15 July 2024 08:30

Donald Trump Alami Insiden di Kampanye. (Dok: Bloomberg)
Donald Trump Alami Insiden di Kampanye. (Dok: Bloomberg)

Miranda Davis - Bloomberg News

Bloomberg, Konvensi Nasional Partai Republik (Republican National Convention/RNC) akan selalu menjadi acara dengan keamanan tinggi.

Konvensi tersebut, yang dijadwalkan dibuka pada Senin (15/07/2024) dan diperkirakan akan menarik lebih dari 50.000 peserta, kini berada di bawah pengawasan yang lebih ketat setelah insiden penembakan Donald Trump pada akhir pekan di sebuah acara kampanye.

Secret Service AS, atau pasukan pengamanan untuk presiden, berkoordinasi dengan penegak hukum lokal, negara bagian, dan federal, pada Minggu (14/07/2024) menegaskan kembali rencana penjagaan keamanan yang kuat untuk acara RNC.

Tempat-tempat penting  seperti Fiserv Forum, Panther Arena, dan Baird Center — semuanya terletak dalam jarak beberapa blok dari satu sama lain — menjadi titik fokus dari penjagaan keamanan yang luas. Langkah-langkah ketat termasuk pos pemeriksaan kendaraan, pembatasan pejalan kaki, dan pembatasan pada transportasi umum telah dibuat untuk menjaga keamanan acara yang akan digelar selama empat hari tersebut.

Gambaran penjagaan keamanan di acara Konvensi Nasional Partai Republik. (Sumber: Bloomberg)