Logo Bloomberg Technoz

Bitcoin Sentuh US$61 Ribu usai Insiden Penembakan Trump

News
15 July 2024 07:50

Bitcoin. (Dok: Bloomberg)
Bitcoin. (Dok: Bloomberg)

Richard Henderson - Bloomberg News

Bloomberg, Bitcoin menyentuh US$61,000 setelah insiden penembakan Donald Trump memicu spekulasi bahwa peluang mantan presiden pro-kripto itu untuk memenangkan pemilu telah meningkat.

Aset digital terbesar itu naik sebanyak 2,2% pada Senin (15/07/2024) dan diperdagangkan di US$60,850 pada pukul 07:03 pagi di Singapura, yang merupakan level tertinggi dalam lebih dari seminggu. Token yang lebih kecil bervariasi, dengan Ether peringkat kedua mencatat kenaikan sederhana.

Trump mengatakan dia ditembak di telinga kanan dalam insiden yang terjadi dalam sebuah kampanye di Pennsylvania pada Sabtu (13/07/2024). Insiden ini memicu kecaman global terhadap kekerasan politik dan mengguncang kampanye kepresidenan AS.

Beberapa analis memperkirakan simpati dan kemarahan atas insiden penembakan Trump kemungkinan akan menyatukan dukungan untuk calon presiden dari Partai Republik tersebut, yang mengatakan dia "baik-baik saja" setelah insiden terjadi. Dia mengatakan akan menghadiri Konvensi Nasional Partai Republik yang dimulai pada Senin di Milwaukee.