Logo Bloomberg Technoz

Final Piala Copa America 2024, Argentina Bidik Gelar ke-16

Redaksi
15 July 2024 07:10

Timnas Argentina vs Kolombia pada Final Piala Copa America 2024
Timnas Argentina vs Kolombia pada Final Piala Copa America 2024

Bloomberg Technoz, Jakarta - Timnas Argentina bisa mencetak rekor sebagai negara paling banyak mengoleksi Piala Copa America jika berhasil memenangkan laga melawan Timnas Kolombia, di Stadion Hard Rock, Miami Gardens, Florida, Amerika Serikat. 

Mereka bisa seperti Timnas Spanyol yang baru saja menjadi negara dengan jumlah Piala Euro terbanyak yaitu empat tropi, usai mengalahkan Timnas Inggris di Euro 2024.

Berdasarkan data gelar juara CONMEBOL, La Albiceleste berada pada urutan negara peraih piala Copa America terbanyak dengan jumlah 15 tropi. Akan tetapi, mereka masih berbagi tempat dengan Timnas Uruguay yang juga mengoleksi jumlah piala yang sama.

Jika gagal, justru Timnas Kolombia yang akan mencatatkan rekor baru bagi negaranya sendiri pada ajang CONMEBOL tersebut. Los Cafeteros akan meraih tropi keduanya pada Copa America jika mengalahkan Lionel Messi cs.

Kedua finalis Copa America 2024 ini telah saling berhadapan sebanyak 15 kali dalam sejarah turnamen. La Albiceleste mencatat rekor lebih tinggi dengan 7 kemenangan Albiceleste, Los Cafeteros dengan 3 kemenangan kandang, dan 5 hasil imbang. Terdapat 39 gol yang dicetak oleh Argentina berbanding 17 gol dari Kolombia.