Logo Bloomberg Technoz

Peluang Trump untuk menjadi presiden kembali meningkat pasca perkembangan hari ini, menurut data PredictIt.

Gambar-gambar Trump yang menantang - dengan kepalan tangan terangkat di atas kepala dan telinga kanannya yang berdarah, serta bendera Amerika berkibar di latar belakang - tersebar di media sosial dan televisi setelah serangan tersebut. 

Bitcoin rebound usai insiden penembakan Donald Trump, capres AS dar Partai Republik.

Kampanye Trump mengatakan bahwa ia akan menghadiri konvensi tersebut. Presiden Joe Biden mengatakan bahwa ia senang Trump selamat dan mengutuk kekerasan tersebut.

Pasar kemungkinan akan merespon dengan volatilitas yang lebih tinggi, dan dapat mengulangi perdagangan yang dilakukan saat debat bulan lalu dimana menguntungkan Trump. Dalam hal ini, dolar AS menguat dan imbal hasil obligasi naik.

Bitcoin naik sebanyak 2,1% menjadi US$59.849,84, sebelum memangkas kenaikan tersebut dan diperdagangkan pada sekitar US$59.426 pada pukul 22:25 waktu New York.

Token kripto yang paling banyak diperdagangkan ini telah stabil dalam beberapa hari terakhir di tengah optimisme bahwa ETF dari perusahaan-perusahaan besar termasuk BlackRock Inc dan Fidelity Investments menawarkan jenis permintaan dasar yang dapat meredam perubahan harga.

(bbn)

No more pages