Logo Bloomberg Technoz

Setelah melindungi, lanjut dia, barulah pemerintah memikirkan bagaimana cara  mensejahterakan ekonomi, kemakmuran, hingga pendidikan masyarakat.

Oleh sebab itu, Prabowo menekankan TNI dan Polri harus menjadi garda terdepan untuk melindungi seluruh bangsa Indonesia.

“Jadi saudara-saudara masuknya kalian ke dalam TNI dan Polri adalah bagian dari tujuan nasional. Kita butuh tentara yang sangat kuat, kita butuh kepolisian yang sangat hebat. Ini survival kita sebagai bangsa,” ucap dia.

Jokowi diketahui meneken Perpres No. 75 Tahun 2024 terkait Percepatan Pembangunan IKN. Terdapat dukungan dari pemerintah kepada para investor di IKN, termasuk jaminan hak guna usaha (HGU) dalam jangka waktu ratusan tahun.

Dinyatakan dalam Perpres bahwa Otorita akan memberi jaminan hak atas tanah (hak guna usaha) satu siklus, dengan satu kali perpanjangan seusai dengan aturan yang berlaku paling lama 95 tahun.

Khusus hak guna bagunan (HGB) akan diberikan maksimal 80 tahun melalui satu siklus pertama, dengan periode perpanjangan satu siklus maksimal 80 tahun disesuaikan dengan hasil evaluasi dan kriteria.

Dokumen salinan Perpres No. 75 Tahun 2024 terkait percepatan IKN.

(wep)

No more pages