Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Percepat Bangun IKN Lewat Perpres, Prabowo Sebut Hal Ini

Sultan Ibnu Affan
14 July 2024 08:43

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto saat berada di Malang, Jatim (Instagram Jokowi)
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto saat berada di Malang, Jatim (Instagram Jokowi)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Jelang berakhirnya jabatan sebagai presiden, Joko Widodo menerbitkan Perpres mendukung percepatan pembanguan Ibu Kota Nusantara (IKN). Pada akhir pekan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto juga menyinggung hal yang sama, pembangunan infrastruktur.

Bedanya Prabowo selaku Menteri Pertahanan di kabinet Presiden Jokowi menyatakan pembangunan infrastruktur di berbagai sektor akan menjadi percuma saat kalau negara tidak mampu melindungi rakyatnya.

Hal tersebut ia ungkapkan saat memberikan pembekalan kepada ratusan calon perwira remaja TNI-Polri di Jakarta, Sabtu (13/7/2024) kemarin.

“Untuk apa kita bangun pelabuhan, bandara untuk apa kita bangun kereta api, untuk apa kita bangun jalan raya, untuk apa kita bangun waduk kalau negara ini tidak utuh tidak aman tidak terlindungi,” ujar Prabowo, dikutip siaran resminya.

Prabowo menjelaskan, hal itu juga sebagai salah satu amanat utama berdasarkan Undang-undang Dasar (UUD) 1945, yakni memberikan perlindungan kepada masyarakat.