Logo Bloomberg Technoz

Dia juga dianugerahi penghargaan San Pellegrino 'Chef of the Year' pada tahun 2007. Restoran ini terpilih sebagai yang terbaik ke-4 di Asia pada tahun 2006 dan No. 60 di dunia pada tahun 2007 oleh UK Restaurant Magazine

“Keahlian kuliner yang luar biasa dan kepemimpinannya tidak diragukan lagi akan meningkatkan offerings F&B dan experience para tamu. Kami yakin bahwa Chef Dorin akan menghadirkan level baru keunggulan kuliner di resorts kami,” kata COO Sudamala Resorts Ricky Putra, saat memberikan welcoming speech pada special dinner, Senin (8/7/2024)


Kuliner unik

Obrolan dari puluhan tamu mulai terhenti ketika piring pertama mulai dihidangkan. Sebagai appetizer, Dorin menyajikan Burrata atau bola keju mozzarella. Namun ini bukan sekedar Burrata, karena dipadukan dengan orange pickle, fennel, pomegranate molasses, watercress, citrus vinaigrette, dan dukkah.

Burrata

Dengan lantunan suling bambu dari Gus Teja, sang maestro asal Bali, hidangan berikutnya disajikan, Mushroom. Ini merupakan mushroom cappuccino soup yang disajikan dengan arancini, truffle salsa serta mayonnaise.

Piring berikutnya menyajikan Hokkaido Scallop yang disajikan dengan green pea flan dan parmesan emulsion. Untuk main course Dorin menyiapkan dua opsi, yakni Salmon yang disajikan sous-vide dengan tomato nage, avruga, serta shellfish oil. Opsi lainnya adalah Braised beef cheek, yang disajikan dengan wagyu striploin dan organic baby vegetables.

Salmon

Empat menu dengan porsi yang cukup lumayan membuat khawatir apakah masih bisa mencicipi dessert atau hidangan penutup. Tapi seperti kata pepatah lama, pasti selalu ada ruang untuk dessert.

Dorin menyiapkan dessert yang cukup ringan bernama Champagne. Hidangan ini berupa jelly and sorbet, elderflower foam, dan citrus zest. Meskipun terlihat menjadi dua bagian, dessert ini akan sempurna bila dimakan secara utuh, dari atas ke bawah.

Champagne

“Makanan adalah cara ampuh untuk merasakan pengalaman suatu budaya. Dengan menghadirkan kuliner lokal setiap di resorts, Kami menawarkan kepada para tamu kami warisan cita rasa asli dari daerah tersebut, serta tentunya keramahtamahan,” ujar Dorin.

Traveling memang tak akan pernah lengkap tanpa menikmati kuliner terbaik nan unik. Namun, kuliner terbaik tak jarang menjadi tujuan utama dari suatu traveling. 

(tim)

No more pages