Logo Bloomberg Technoz

“Walaupun secara aplikasi sudah penuh, kami tetap melayani go show. Kami tidak bisa umumkan [berapa batas jumlah pastinya]. Yang penting siapkan modalnya saja dulu. Sepanjang uang kita masih ada, orang yang datang kita masih layani,” sambungnya.

Sebagai catatan, pada tahun ini, BI telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp 195 triliun untuk kebutuhan penukaran uang kepada masyarakat menjelang Hari Raya Idulfitri.

Dari jumlah tersebut, per Kamis (06/04/2023) lalu, penukaran yang telah terjadi sebesar Rp 85 triliun atau sekitar 44% dari total dana yang disiapkan.

BI juga telah menyediakan layanan ini dibeberapa lokasi yang diprediksi padat oelh pemudik yakni antara lain Rest Area Jalan Tol di Jawa, Lampung, Palembang, serta di alur penyeberangan di Pelabuhan Merak, Bakauheuni, Ketapang, dan Gilimanuk.

Selain itu, pada pekan depan, BI juga akan merencanakan untuk menambahkan layanan penukaran uang di jalan Tol Rest Area Cikampek km 57, Rest Area Cirebon, Rest Area, Tegal, dan beberapa wilayah cabang BI di daerah lainnya hingga ujung Jawa Timur.

“Sehingga tol Jawa Timur ini terhubung di beberapa area itu ada fasilitas penukaran,” ujar dia.

(ibn/ggq)

No more pages