Logo Bloomberg Technoz

“Sebaran distribusi wilayah, Jawa Barat 28, DKI Jakarta 19, Jawa Timur 11, Banten 10, Jawa tengah 6, sisanya masih dibawah 5” kata Arif.

Sedangkan untuk para pendaftar Calon Dewas KPK, masih didominasi oleh pendaftar laki-laki sebesar 87,4% dari total keseluruhan pendaftar; dengan rincian laki-laki 76 orang, sedangkan perempuan 11 orang.

“Dengan sebaran relatif sama bahwa Jawa Barat, DKI masih mendominasi dari sumber asal daerah calon.” kata dia.

Sebelumnya, Capim dan Calon Dewas KPK diterpa isu sepi peminat. Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada awal Juli 2024, baru ada 10 nama yang telah mendaftar sebagai calon pimpinan KPK dan 16 orang sebagai calon Dewas KPK. Padahal, pendaftaran tersebut akan ditutup pada 15 Juli 2024 mendatang.

Akan tetapi, Arif menanggapi positif isu tersebut. Arif optimis pendaftar capim maupun calon dewas KPK akan terus bertambah seiring berjalannya waktu sampai dengan di akhir waktu nanti dikarenakan sudah ada 682 orang yang mendaftarkan akun di laman pendaftaran tersebut.

“Saya yakin sampai dengan 15 juli jumlah akan terus meningkat, karena yang daftar akun sudah 682, artinya 682 orang ini merupakan orang yang tertarik ya untuk mempersiapkan diri dalam rangka mendaftar sebagai capim maupun sebagai cadewas KPK,” ujar dia.

(fik/frg)

No more pages