Logo Bloomberg Technoz

Roda Pesawat Saudi Airlines Terbakar Saat Mendarat di Pakistan

Redaksi
12 July 2024 14:05

Pesawat Saudi Airlines bersiap mendarat di Bandara Internasional Ninoy Aquino (NAIA) di Manila, Filipina. (Dok: Geric Cruz/Bloomberg)
Pesawat Saudi Airlines bersiap mendarat di Bandara Internasional Ninoy Aquino (NAIA) di Manila, Filipina. (Dok: Geric Cruz/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Roda pesawat Saudi Airlines dilaporkan terbakar saat mendarat di Bandara Internasional Bacha Khan Peshawar, Pakistan pada Kamis (11/7/2024) waktu setempat. 

Melansir Arab News, Jumat (12/7/2024), insiden itu menimbulkan asap dan percikan api yang berasal dari roda pendaratan sebelah kiri pesawat. Pesawat Airbus A330-300 itu mengudara dari Riyadh, Arab Saudi menuju Peshawar, Pakistan tersebut.

Otoritas Penerbangan Sipil Pakistan (PCAA) mengatakan bahwa seluruh 276 penumpang dan 21 anggota kru keluar dari pesawat dengan selamat menggunakan perosotan tiup. "Penerbangan Saudi Airlines telah tiba dari Riyadh ke Peshawar."

Saudi Airlines telah membenarkan insiden tersebut dengan mengatakan bahwa seluruh penumpang dan awak pesawat telah dievakuasi dengan selamat.

"Pesawat ini sekarang sedang menjalani evaluasi teknis oleh para spesialis," katanya dalam sebuah pernyataan. "Ini termasuk perbaikan, bersama dengan inspeksi komprehensif dan pengujian berikutnya, untuk memastikan keamanannya."