Logo Bloomberg Technoz

6 Pernikahan Paling Mahal di Dunia: Didominasi India

Redaksi
12 July 2024 10:40

Ilustrasi pernikahan. (Foto By Microstock_Growth via Envato)
Ilustrasi pernikahan. (Foto By Microstock_Growth via Envato)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Rentetan acara pernikahan Anant Ambani yang merupakan anak bungsu orang terkaya di Asia menjadi perbincangan. Karena biaya yang dikeluarkan membuat takjub.

Pernikahan yang disebut masyarakat India sebagai shubh vivah atau pernikahan yang sama-sama menguntungkan itu dikabarkan menghabiskan sekitar US$320 juta (Rp5,1 triliun) berdasarkan perhitungan yang dilakukan Daily Mail.

Perhitungan tersebut setelah menjumlahkan biaya perayaan pra-pernikahan (Rihanna dilaporkan menerima US$5 juta untuk penampilannya di Gujarat), undangan yang masing-masing berharga lebih dari US$7.000 (Rp113 juta), serta logistik operasional—keamanan, jet pribadi, kapal pesiar mewah—secara keseluruhan. Ditambah dengan penampilan artis-artis ternama lain seperti Justin Bieber hingga Katy Perry.

Sehingga banyak yang memprediksi pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant akan menjadi pernikahan paling mahal di dunia.

Jika dilihat di beberapa tahun kebelakangan, seperti yang dilansir dari south china morning post, ada 6 pernikahan termahal di dunia. 

Berikut 6 pernikahan termahal di dunia:

  1. Pernikahan Pangeran Charles dan Lady Diana