Logo Bloomberg Technoz

Dilansir dari TImes of India, perhelatan hari pertama akan mengikuti ritual tradisional Hindu dan Gujarat, dengan resepsi yang akan diselenggarakan selama dua hari setelah keduanya mengucap janji suci.

Pernikahan hari pertama bertemakan warisan kekayaan tradisional India. Para tamu diwajibkan mengenakan sari, dress lehenga, sherwani yang dipadukan dengan perhiasan.

Sabtu 13 Juli 2024

Setelah mengucap janji suci, acara resepsi hari pertama akan kedatangan tamu-tamu dari mempelai dan keluarga. Acara tersebut disebut sebagai Aashirwad. 

Acara tersebut bagian dari perayaan pernikahan tradisional Hindu, di mana para tamu berkumpul untuk memberikan berkan dan harapan baik kepada pasangan.

Dress code pada perayaan hari Sabtu adalah pakaian formal khas India. Tamu undangan haru mengenakan sari formal klasik, set kurta, rompi, setelan campuran barang dan tampilan elegan serta glamor.

Minggu 14 Juli

Perayaan hari terakhir disebut mangal utsav, yang merupakan puncak pesta dari tiga hari rangkaian pernikahan. 

Pesta ini merupakan bagian penting dari pesta pernikahan, menandai kehidupan baru kedua pasangan tersebut.

Tamu yang dikabarkan hadir

Deretan selebriti mulai dari Kim dan Khloe Kardashian hingga petinju Mike Tyson dikabarkan akan menghadiri pernikahan mewah yang diadakan oleh orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani.

Menurut sumber yang mengetahui daftar tamu undangan, pernikahan Anant Ambani — putra bungsu Ketua Reliance Industries Ltd, Mukesh Ambani akan dihadiri oleh tokoh-tokoh terkenal dari Ketua HSBC Holdings plc, Mark Tucker dan CEO Samsung Electronics Co Ltd, Jay Lee hingga tokoh politik berpengaruh seperti mantan pemimpin Inggris Boris Johnson dan Tony Blair.

Sumber juga mengatakan para CEO ternama seperti Amin Nasser dari Saudi Aramco dan rekan BP Plc Murray Auchincloss ada di dalam daftar undangan. 

Begitu juga Emma Walmsley dari raksasa obat GSK Plc, Jim Taiclet dari Lockheed Martin, dan bahkan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Sementara CEO dari perusahaan termasuk Ericsson dan HP Inc menghadiri, beberapa nama besar di dunia teknologi — termasuk Mark Zuckerberg dari Meta Platforms In., yang hadir dalam acara pra-pernikahan tidak muncul dalam daftar tamu.

(spt)

No more pages