Logo Bloomberg Technoz

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur Bersama Digital Data Centres (BDDC) Angelo Syailendra mengungkapkan, dengan diresmikannya JST 1, BDDC semakin siap berkontribusi langsung dalam menghadirkan layanan in-town data centre yang aman dan efisien, sebagai upaya mendukung percepatan dan meningkatkan kualitas infrastruktur digital. 

Bersama Digital Data Centres (BDDC) merupakan platform infrastruktur digital yang menyiapkan pusat data di lokasi strategis, dilengkapi dengan interkonektivitas yang padat dan bervariasi untuk menunjang pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia.
 
BDDC akan menjadi titik kumpul (hub) para digital enabler di Indonesia untuk bersama menciptakan pusat interkonektivitas yang tinggi guna memenuhi kebutuhan berbagai sektor usaha sesuai variasi dan skala bisnis yang diperlukan.
 
Saat ini,  BDDC memiliki area data hall seluas 2.000 meter persegi (m2) dengan dua modul data centre di dua lokasi yakni JST1 (Jakarta Selatan Timur) di Jakarta Timur dan JBT1 (Jakarta Barat Tangerang) di Jakarta Barat dengan mengusung interconnectivity, scalability, reliability, dan sustainability.

Ke depan, BDDC berencana memperluas area data hall hingga 20.000 m2 dengan lima modul data centre serta kapasitas lebih dari 9.000 rak dan 62 MW.

(ibn/dhf)

No more pages