Logo Bloomberg Technoz

Biden Campur Adukkan Nama Harris dan Trump saat Konpers

Redaksi
12 July 2024 07:20

Presiden AS Joe Biden (Sumber: Bloomberg)
Presiden AS Joe Biden (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mencampuradukkan nama wakil presidennya, Kamala Harris, dengan rivalnya dari Partai Republik, Donald Trump.

Ini terjadi pada Kamis (11/7/2024) waktu setempat dalam sebuah konferensi pers, saat pria berusia 81 tahun ini ingin menepis kekhawatiran bahwa ia sudah terlalu tua untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden lagi.

"Dengar, saya tidak akan memilih Wakil Presiden Trump sebagai calon wakil presiden jika ia tidak memenuhi syarat sebagai presiden. Jadi mulailah dari sana," kata Biden saat menanggapi pertanyaan dari Reuters tentang keyakinannya terhadap Harris.

Ini muncul beberapa jam setelah Biden secara keliru menyebut Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy sebagai "Presiden Putin." "Dan sekarang saya ingin menyerahkannya pada Presiden Ukraina, yang memiliki keberanian sebesar tekadnya, para hadirin sekalian, Presiden Putin," ujar Biden dalam KTT NATO di Washington.

"Saya akan mengalahkan Presiden Putin, Presiden Zelenskiy. Saya sangat fokus untuk mengalahkan Putin," kata Biden sambil mengoreksi ucapannya sendiri.