Logo Bloomberg Technoz

Usai Inflasi IHK AS Rilis, The Fed Perlu Penyesuaian Suku Bunga

News
12 July 2024 05:35

Presiden Federal Reserve Bank of San Francisco Mary Daly. (Dok Bloomberg)
Presiden Federal Reserve Bank of San Francisco Mary Daly. (Dok Bloomberg)

Laura Curtis - Bloomberg News

Bloomberg, Gubernur Federal Reserve (The Fed) Bank of San Francisco Mary Daly mengatakan mengingat data terbaru tentang ketenagakerjaan dan inflasi, beberapa penyesuaian suku bunga kemungkinan akan dibenarkan--meskipun ia tidak menawarkan jadwal tertentu untuk pemangkasan. 

"Pada titik ini, jelas bahwa risiko terhadap tujuan yang diamanatkan kepada kami yaitu stabilitas harga dan lapangan kerja penuh telah mencapai keseimbangan yang lebih baik dan kebijakan moneter berhasil," kata Daly kepada wartawan, Kamis (11/7/2024), dalam sebuah konferensi pers setelah rilis data harga konsumen Juni.

"Dengan informasi yang telah kami terima hingga saat ini, yang mencakup data ketenagakerjaan, inflasi, pertumbuhan PDB, dan prospek ekonomi, saya melihat kemungkinan bahwa beberapa penyesuaian kebijakan akan diperlukan," katanya.

Indeks harga konsumen turun pada Juni untuk pertama kalinya dalam empat tahun terakhir, dan indeks harga inti yang tidak termasuk makanan dan energi membukukan kenaikan yang lebih kecil dari yang diperkirakan karena perlambatan yang telah lama ditunggu-tunggu dalam inflasi sewa.