Logo Bloomberg Technoz

Sebagai panduan, banyak orang di industri hiburan beralih ke Jeffrey Katzenberg, yang menjabat sebagai ketua bersama kampanye pencalonan ulang Biden. Pendiri DreamWorks ini lebih banyak bungkam sejak debat tersebut.

Katzenberg bergabung dengan mogul lainnya minggu ini di Konferensi Sun Valley tahunan di Idaho, di mana ia terlihat berbicara dengan agen olahraga Casey Wasserman, mantan CEO Activision Blizzard Bobby Kotick, dan mantan pejabat CIA Hank Crumpton. Katzenberg tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar.

Peserta lain, salah satu pendiri LinkedIn Reid Hoffman, mengatakan pemilu November sangat diperhatikan oleh para eksekutif studio dan raksasa teknologi.

“Menurut saya, sama seperti seluruh negeri ini, orang-orang di sini sangat khawatir tentang bagaimana kita menavigasi apa yang akan menjadi tahun yang sangat bergejolak secara politik,” katanya dalam sebuah wawancara di kawasan resor Sun Valley.

Hoffman, donor utama Partai Demokrat, menghabiskan US$2 juta untuk kampanye tertulis bagi Biden di Biden di New Hampshire.

Biden telah menghadapi seruan mundur sebagai calon dari Partai Demokrat dari anggota partainya sendiri dalam beberapa hari terakhir. Mantan Ketua DPR Nancy Pelosi memberikan dukungan untuk Biden pada Rabu, mengatakan “terserah presiden untuk memutuskan apakah dia akan mencalonkan diri” karena “waktunya semakin singkat.”

Calon berusia 81 tahun itu mengatakan dia akan tetap bersaing dalam pemilu.

Biden, yang telah menghindari interaksi panjang tanpa naskah dengan wartawan, dijadwalkan menggelar jumpa pers pada Kamis (11/07/2024). Sejak debat, timnya telah meningkatkan ketersediaan media untuk memberikan lebih banyak visibilitas terhadap reaksi spontannya. Pelosi memberi tahu sesama anggota Partai Demokrat untuk “menahan diri” dalam menyerukan penggulingan Biden secara terbuka sampai akhir minggu ini.

Tim Biden berusaha menggalang dukungan di Kongres dan para pemilih. Para ajudan senior, termasuk Ketua Kampanye Jen O'Malley Dillon, menjadwalkan pertemuan di menit-menit terakhir dengan anggota Senat dari Partai Demokrat pada Kamis. Biden juga dijadwalkan melakukan wawancara dengan Lester Holt dari NBC yang akan ditayangkan pada Senin malam. Hal ini menyusul wawancara pekan lalu dengan George Stephanopoulos dari ABC yang dianggap tidak banyak menanamkan kepercayaan kepada pemilih dan pemimpin partai bahwa dia siap untuk menjabat empat tahun lagi. Stephanopoulos kemudian mengatakan kepada seorang pejalan kaki di jalan bahwa menurutnya Biden tidak bisa menjalani masa jabatan lainnya.

Tim Biden telah menolak anggapan bahwa usia dan kesehatan mentalnya menjadi hambatan bagi kampanye. Namun Emanuel, CEO Endeavour Group Holding Inc dan donor utama Partai Demokrat, menulis sebuah kolom di Economist padai Senin mendesak Biden untuk mengakhiri kampanyenya.

“Amerika saat ini sedang berada di jalur menuju bencana,” tulis Emanuel.

Dalam sebuah panel di Aspen Ideas Festival setelah debat, Emanuel mengutarakannya dengan lebih ringkas. “Kita berada di kota yang kacau,” katanya.

(bbn)

No more pages