Logo Bloomberg Technoz

Sederet Tokoh Hollywood Minta Biden Mundur dari Pilpres AS

News
11 July 2024 18:40

Presiden AS Joe Biden (Dok: Bloomberg)
Presiden AS Joe Biden (Dok: Bloomberg)

Thomas Buckley dan Hannah Miller - Bloomberg News

Bloomberg, Sejak penampilan debatnya yang buruk pada 27 Juni, Presiden AS Joe Biden terus kehilangan dukungan di bagian negara yang paling memahami citra dan seni panggung: Hollywood.

Tokoh-tokoh terkemuka termasuk pendiri Netflix Inc Reed Hastings, agen artis Ari Emanuel, pewaris Abigail Disney, penulis skenario Damon Lindelof, dan penulis Stephen King telah bergabung dalam seruan-seruan yang meminta Biden menghentikan pencalonan ulangnya. Pada Rabu (10/07/2024), idola layar lebar George Clooney mengungkapkan pendapatnya dalam sebuah artikel di New York Times.

“Bendungannya telah jebol,” tulis Clooney, seorang anggota Partai Demokrat yang membantu mengumpulkan US$30 juta untuk presiden di sebuah acara bulan lalu. “Kita bisa menundukkan kepala dan berdoa untuk keajaiban di bulan November, atau kita bisa mengatakan yang sebenarnya.”

Para pengumpul dana dan penasihat kampanye di daerah Los Angeles yang berbicara kepada Bloomberg News mengatakan presiden telah kehilangan banyak dukungan di industri yang telah menjadi mesin uang bagi Partai Demokrat. Penolakan semakin meningkat, menurut salah satu penggalang dana utama Biden yang meminta untuk tidak disebutkan namanya. Donor tidak yakin sumbangan mereka akan membawa perubahan di hari pemungutan suara.