Logo Bloomberg Technoz

Prospek dan Rekomendasi Saham Astra (ASII) Saat Penjualan Membaik

Muhammad Julian Fadli
11 July 2024 16:35

Logo Toyota pada salah satu gerai penjualan mobil milik Astra International. (Dok NG SWAN TI/Bloomberg)
Logo Toyota pada salah satu gerai penjualan mobil milik Astra International. (Dok NG SWAN TI/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Membaiknya perolehan penjualan mobil PT Astra International Tbk (ASII), ikut mendongkrak prospek saham emiten ini. Sejalan dengan peningkatan pangsa pasar yang mencapai 60%, analis juga mempertahankan rekomendasi bullish.

Konsensus Bloomberg menghasilkan target harga saham ASII dapat mencapai Rp5.805/saham untuk 12 bulan ke depan. Menariknya, harga saham saat ini berada di level Rp4.500/saham. Artinya, masih ada peluang cuan hingga 28%.

Dari 27 analis yang merekomendasikan buy/ beli, empat di antaranya memberikan rekomendasi hold, di tengah pengumuman hasil kinerja bulanan penjualan mobil Astra International.

Berdasarkan data, analis Indo Premier Sekuritas Giovanni Dustin menegaskan kembali rekomendasi rekomendasi Buy/ Beli saham ASII pada Kamis 11 Juli. Ia juga mempertahankan target harga saham ASII di harga Rp5.900/saham. 

“Menegaskan kembali rekomendasi Beli dengan target harga yang tidak berubah di Rp5.900. Sebagian besar kekhawatiran terhadap ASII kemungkinan telah tercermin dalam valuasi saat ini sebesar 6,3x P/E FY25F. Menegaskan kembali rekomendasi Beli, dengan target harga Rp5.900/saham,” tulis Dustin dalam riset yang diterbitkannya, Kamis.