Logo Bloomberg Technoz

Rilis Galaxy Z Fold6 dan Flip6, Cara Samsung Rebut Kembali Pasar

Redaksi
11 July 2024 14:40

Roh, President and Head of Mobile Experience Business pada even Galaxy Unpacked 2024. (Dok: Bloomberg)
Roh, President and Head of Mobile Experience Business pada even Galaxy Unpacked 2024. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presentasi TM Roh, President and Head of Mobile Experience Business pada even Galaxy Unpacked 2024 di Museum Louvre, Paris, Prancis, mempertegas keinginan Samsung Electronics Co untuk memperkenalkan fitur kecerdasan buatan (AI) di lini produk HP smartphone.

TM Roh bintang dalam pengenalan ponsel lipat Samsung paling tipis dan ringan, Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6. Pada saat yang sama produsen elektronik asal Korea Selatan bermaksud ingin merebut kembali gelarnya sebagai produsen perangkat lipat terkemuka di dunia dengan “Galaxy AI” mereka.

Roh percaya fitur AI bisa mendongkrak penjualan sekaligus membedakan HP Samsung dengan merek–merek lain.

Penawaran “Galaxy AI” perdana diperkenalkan saat perilisan Samsung Galaxy S24 di awal tahun. Fitur kecerdasan buatan memungkinkan translate otomatis di aplikasi WhatsApp atau WeChat.

Samsung punya tujuan “automatic interpreter” bisa memperluas pengguna berkomunikasi dalam berbagai bahasa. Rangkaian Galaxy AI Samsung juga mendapat manfaat dari perangkat AI Google, yang disebarkan oleh unit Alphabet Inc. di seluruh Android, dilansir Bloomberg News.