Logo Bloomberg Technoz

Jelang Rilis Inflasi AS, IHSG Dibuka Menguat 0,43% ke 7.318

Muhammad Julian Fadli
11 July 2024 09:30

Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (11/7/2024), dibuka menguat. Pada pukul 9.15, indeks mencatat kenaikan 31,05 poin atau setara dengan 0,43% ke level 7.318.

Berdasarkan data perdagangan Bursa Efek Indonesia, volume perdagangan tercatat 3,24 miliar saham dengan nilai transaksi Rp1,19 triliun. Adapun frekuensi yang terjadi sebanyak 142.630 kali.

Sebanyak 230 saham menguat, dan 145 saham melemah. Sementara, 187 saham tidak bergerak.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global. Malam ini, perhatian pasar akan tertuju pada rilis data Indeks Harga Konsumen (IHK) atau Consumer Price Index (CPI) utama, yang merupakan acuan data inflasi yang disukai Federal Reserve.

Seperti yang diwartakan Bloomberg News, IHK inti, yang dipandang sebagai indikator yang lebih baik untuk inflasi yang mendasarinya, diperkirakan hanya akan ada kenaikan 0,2% secara bulanan, pada Juni untuk bulan kedua. Hal ini akan menandai kenaikan back-to-back terkecil sejak Agustus–sebuah langkah yang lebih sesuai dengan keinginan para pejabat The Fed.