Logo Bloomberg Technoz

Desakan Biden Mundur Makin Meningkat, Posisi Politiknya Terancam

News
11 July 2024 09:50

Presiden AS Joe Biden saat debat presiden pertama di Atlanta, Georgia, AS, Kamis (27/6/2024). (Eva Marie Uzcategui/Bloomberg)
Presiden AS Joe Biden saat debat presiden pertama di Atlanta, Georgia, AS, Kamis (27/6/2024). (Eva Marie Uzcategui/Bloomberg)

Steven T Dennis dan Erik Wasson - Bloomberg News

Bloomberg, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menghadapi polemik yang meningkat di dalam partainya sendiri saat seorang anggota Senat dari Partai Demokrat bergabung dengan banyak anggota Senat yang memintanya untuk mundur.

Peter Welch dari Partai Demokrat Vermont menjadi senator pertama yang secara langsung mendukung penggantian presiden berusia 81 tahun itu. Penampilan debat Biden yang buruk telah menimbulkan kekhawatiran tentang ketajaman mentalnya dan membuat upaya pencalonannya kembali dipertanyakan.

"Demi kebaikan negara, saya menyerukan kepada Presiden Biden untuk mundur dari pencalonan," kata Welch dalam sebuah artikel opini di Washington Post, yang memperingatkan tentang bahaya pemerintahan Donald Trump yang lain.

Posisi Senator Peter Welch Biden tidak berubah dan ia sepenuhnya berniat untuk memimpin partai tersebut dalam pemilihan umum, kata para pembantunya pada Rabu (10/7/2024), yang berbicara tanpa mau disebutkan namanya.