Logo Bloomberg Technoz

"Dalam jangka pendek, perusahaan ini ingin membantu pasien cedera otak dan cedera tulang belakang dengan memungkinkan mereka mengendalikan ponsel dan komputer dengan pikiran mereka. Hal ini dilakukan dengan menanamkan ke dalam tengkorak sebuah alat yang disebut Telepati, sebuah piringan bundar dengan benang elektroda yang terpasang padanya yang dimasukkan ke dalam jaringan otak.

Musk bilang, dalam operasi yang akan datang, Neuralink akan melakukan beberapa perubahan untuk mencoba mengurangi masalah benang elektroda yang tertarik dari jaringan otak. Perbaikan yang diusulkan termasuk menghilangkan kantong udara, bagian normal dari operasi otak, yang mungkin berkontribusi pada penarikan benang pada operasi pertama.

Perusahaan akan berusaha memasukkan benang secara lebih akurat pada lipatan otak, dan meletakkan implan sejajar dengan kontur tengkorak. Dalam video tersebut, tim juga mendiskusikan generasi perangkat di masa depan.

Musk mengatakan bahwa pasien dengan model yang lebih tua seharusnya dapat mengingkatkan ke model yang lebih baru. "Anda menginginkan iPhone 15," katanya. "Bukan iPhone 1." Di akhir presentasi, Musk menekankan perawatan yang baik yang dilakukan Neuralink terhadap hewan-hewan yang digunakan untuk penelitian.

"Kami benar-benar melakukan semua yang kami bisa untuk memaksimalkan kesejahteraan hewan," katanya. Perusahaan rintisan ini pernah dikecam di masa lalu karena cara mereka memperlakukan hewan di laboratorium.

(bbn)

No more pages