Logo Bloomberg Technoz

Bursa Asia Siap Ikuti Reli Saham Teknologi di Wall Street

News
11 July 2024 06:30

Bursa Asia (Sumber: Bloomberg)
Bursa Asia (Sumber: Bloomberg)

Richard Henderson - Bloomberg News

Bloomberg, Ekuitas Asia siap untuk kenaikan awal setelah reli di saham-saham teknologi terbesar di dunia mengangkat saham AS dan global ke level tertinggi baru menjelang data inflasi yang akan dirilis pada Kamis (11/7/2024). 

Ekuitas berjangka untuk saham-saham Jepang, Australia, dan Hong Kong semuanya naik, menggemakan denyut bullish di Wall Street pada Rabu (10/7/2024) yang membawa S&P 500 dan Nasdaq 100 masing-masing naik lebih dari 1% ke level tertinggi baru.

S&P 500 telah naik dalam tujuh sesi terakhir, kenaikan beruntun terpanjang sejak November, membantu mendorong indeks ekuitas global ke rekor. Kenaikan ini mencerminkan reli tajam di menit-menit terakhir perdagangan yang berpusat pada saham-saham seperti Nvidia Corp dan Apple Inc.

Pembuat iPhone mengatakan pihaknya ingin mengirimkan 10% lebih banyak perangkat baru setelah tahun 2023 yang bergejolak. Obligasi tetap cukup stabil setelah penjualan obligasi 10 tahun senilai US$39 miliar yang kuat, dengan imbal hasil tergelincir satu basis poin menjadi 4,28%.