Logo Bloomberg Technoz

Poin-poin Testimoni Powell di DPR AS Terkait Suku Bunga

News
10 July 2024 22:38

Ketua Federal Reserve AS, Jerome Powell saat sidang Senat di Washington, DC, AS, Kamis, (7/4/2024). (Al Drago/Bloomberg)
Ketua Federal Reserve AS, Jerome Powell saat sidang Senat di Washington, DC, AS, Kamis, (7/4/2024). (Al Drago/Bloomberg)

Steve Matthews dan Jonnelle Marte - Bloomberg News

Bloomberg, Gubernur bank sentral AS atau Federal Reserve (The Fed) Jerome Powell mengatakan kepada para anggota parlemen bahwa masih banyak yang harus dilakukan para pembuat kebijakan untuk memangkas neraca mereka.

"Kita sudah membuat kemajuan yang cukup besar. Tapi menurut kami masih ada jalan panjang yang harus ditempuh," kata Gubernur The Fed pada Rabu (10/07/2024), hari kedua testimoninya di hadapan kongres di Washington.

Bank sentral AS telah mengurangi kepemilikan sekitar US$1,7 triliun sejauh ini, dan para pejabat memperkirakan akan memangkas neraca secara signifikan, terus melepas kepemilikan yang meningkat ketika The Fed membeli surat utang negara dan sekuritas berbasis KPR untuk menstabilkan pasar dan mendukung perekonomian selama pandemi.

Dalam upaya untuk mencegah kepemilikan obligasi mereka turun terlalu rendah, The Fed pada bulan Juni memperlambat laju pengurangan kepemilikan obligasi dari neraca keuangannya. Powell mengatakan langkah ini akan memungkinkan para pejabat untuk bergerak lebih hati-hati dalam upaya mereka. Para pembuat kebijakan ingin menghindari terulangnya kejadian pada tahun 2019 ketika kekurangan cadangan menyebabkan lonjakan biaya pinjaman jangka pendek.